Hari Pertama di BLC Telkom Klaten


Hasil gambar untuk welcome

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh      
  
          Perkenalkan nama saya Muqbil Hadi Masykhoeri biasa dipanggil Mukbil berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan dari sekolah SMKN 1 Bulukumba. Pada postingan pertama ini, saya akan menuliskan sejarah dan review tempat magang prakerin yang saya tempati. Tempat tersebut bernama BLC Telkom Klaten beralamatkan di Jl.Pemuda no.140 Klaten, Klaten Tengah. Lebih lanjut saya jelaskan dibawah ini ya :v

BLC Telkom Klaten
Gambar terkait
“Saya melihat Teknologi Informasi (TI) khususnya penggunaan dan pemanfaatan Internet di Indonesia seperti sebilah pisau yang sangat tajam dijual bebas dan dibeli oleh orang-orang tapi tidak ada keterangan penggunaannya, manfaat segi positif dan negatifnya. Kondisi Internet saat ini sama seperti itu, oleh karenanya hati nurani saya tergerak untuk memberikan edukasi TI kepada masyarakat penggunaan Internet Sehat dan Aman dalam program Broadband Learning Center (BLC) Klaten dan saya menekankan kepada siapapun yang masuk menjadi komunitas BLC untuk dilatih dan menjadi bagian dari aktifitas BLC untuk berkomitmen tidak melihat segala sesuatunya dari sisi materi namun bagaimana menjadi diri sendiri memiliki integritas dan kepribadian serta mengembangkan potensinya masing-masing.” Ujar Koordinator BLC Telkom Klaten yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Suro Dhemit.

        Dari latar belakang tersebut terbentuklah Broadband Learning Center (BLC) Telkom Klaten yang bisa menjadi salah satu jawaban akan  kebutuhan masyarakat selama ini. Dimana BLC Telkom Klaten merupakan pusat pelatihan internet yang memanfaatkan Rumah Dinas Pemkab Klaten yang dimodifikasi dilengkapi dengan sarana komputer dan akses internet broadband dari Telkom didukung infastruktur pelatihan dari Kelompok Pecinta Linux Indonesia (KPLI) Klaten. Dimana masyarakat maupun pemerintahan dapat memanfaatkan BLC Telkom Klaten untuk meningkatkan pengetahuan internet dan Teknologi Informasi dan Komunikasi secara gratis.

        BLC Telkom Klaten yang beralamatkan Jl. Pemuda No. 140 Klaten  diresmikan pada Hari Kamis, 16 Juli 2013 oleh Bupati Klaten H. Sunarna, SE adalah salah satu program dari Klaten GO ONLINE. Klaten GO ONLINE merupakan konsep Klaten menjadi sebuah wilayah yang memiliki koneksi terintegrasi dalam berbagai bidang sehingga memberikan dampak praktis dan efisien dalam pengelolaan sistem informasi wilayah.

VISI
"Membentuk masyarakat peduli terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi sehingga dapat diterapkan sesuai dengan bidangnya"

MISI
"Memberikan pelatihan Teknik Informasi dan Komunikasi kepada masyarakat secara gratis"

Pertemuan Pertama
         
 
            First Impression atau kesan pertama saya berada disini sangat WOW. Kenapa saya bilang bgitu? teman-teman yang prakerin disini sangat ramah dan baik. Mungkin ini pertama kalinya saya ke klaten dan pertama kalinya juga bertemu dengan teman-teman di blc telkom tapi mereka sudah menganggap kami yang dari Bulukumba seperti saudara. Dan waktu sesudah perkenalan, kami disuruh untuk mengikuti upacara adat sakral untuk anak baru BLC Telkom Klaten. Saya disuruh untuk meniup sebuah corong sambil berlutut. Setelah saya tanya-tanya ke teman-teman BLC mengenai corong tersebut, katanya disuruh browsing. Setelah browsing ternyata itu KOTEKA '-' {yang gak tau Koteka silahkan di search sendiri}.

Hint: Bagi yang masih bingung cari tempat prakerin ke BLC Telkom Klaten aja :). Lebih lanjut mengenai tempat magang saya ini silahkan klik disini.

Cukup sekian untuk postingan kali ini, terima kasih telah mengunjungi blog saya. Semoga Bermanfaat :v

Wassalamualaikum wr.wb

Share this

Related Posts

First